==

Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh 5 Km Menggunakan access Point

Pro Teknologi-Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh 5 Km Menggunakan access Point.



Seperti yang kita sama-sama ketahui bahwa saat ini sudah banyak cara yang digunakan untuk mendapatkan jaringan wifi secara mudah dan gratis,tapi kebanyakan alat - alat yang digunakan untuk nembak wifi dari jarak jauh masih terbilang cukup mahal.

Metode yang kita bahas kali ini cukup terbilang murah dan terjangkau,tapi bukan murahan sebab cara ini telah teruji ampuh.

Dengan menggunakan access point kita bisa Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh Dengan Mudah yang hampir sama baiknya ketika kita berada dihostpot maupun berada dirumah yang jaraknya jauh dari hostpot tersebut.

Dengan menggunakan metode Access Point sebagai wifi hunter kita bisa menangkap jaringan-jaringan wifi sekitar kita dalam lingkup jarak hingga 5 km.

Baca Juga Cara Membuat Jaringan Hotspot Jarak Jauh

Selain sekedar untuk penggunaan personal cara ini juga bisa dipakai bagi kalian yang ingin menyediakan jasa pelayanan wifi dilingkungan sekitar tempat tinggal,seperti pada perumahan,warung hostpot,dan kos-kosan.


Alat - Alat yang diperlukan :


1. USB Wifi

Usb Wifi adapter berfungsi sebagai penangkap jaringan wifi


2.Antena Eksternal

Antena Eksternal berfungsi sebagai alat bantu penerima jaringan agar jangkauannya lebih jauh ,bisa dibilang antena eksternal digunakan sebagai WAN/ Wide Area Network.


4.Kaleng Bekas

Kaleng Bekas yang kita gunakan kali ini adalah kaleng biskuit yang berfungsi sebagai alat untuk memfokuskan arah jaringan wifi yang diinginkan.

5. Kabel Usb

Kabel Usb berfungsi sebagai penghubung antara Usb Wifi dengan komputer/Laptop.


Langkah - Langkah Pemasangan :


1. Lubangi Kaleng agar dapat memasukkan Usb Wifi dan Kabel Usb,setelah itu rekatkan dengan lem panas,agar aman dari hujan lubang pada kaleng dapat dibungkus dengan plastik,seperti gambar dibawah ini


2. Pasang Kaleng yang telah terhubung Usb Wifi Dan Kabel Usb pada tiang antena eksternal,dan colokkan kabel usb ke Komputer/Laptop,sebagai contoh saya menggunakan Tripod agar mudah dibawa-bawa,sepeti gambar dibawah ini.



3.Selesai,tinggal Tes apakah alat yang dibuat dapat digunakan.

Untuk mengetes apakah alat yang dibuat berhasil,anda dapat mencobanya dengan naik ketempat tinggi seperti lantai atas pada rumah atau sebuah gedung.

Usahakan Antena ekternal anda tidak terhalang oleh gedung,pohon atau apaapun itu,arahkan lubang kaleng pada antena access point yang ingin anda tembak,colokkan kabel Usb pada Komputer/Laptop.

Contoh Hasil Akhir



Demikian Tutorial dari saya dengan materi Cara Nembak Wifi Dari Jarak Jauh Menggunakan access Point,
semoga bermanfaat.

Artikel Terkait :




                                                                                                                                                                    







BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

11 Responses to "Cara Menangkap Sinyal Wifi Jarak Jauh 5 Km Menggunakan access Point"

  1. harga kabel usb nya brapa ya gan kira"?

    ReplyDelete
  2. untuk yg 10 mtr harga pasarannya sktr 50rr gan,tergantung kualitasnya juga

    ReplyDelete
  3. ANTENA EXTERNAL NYA D PASANG D MANA BANG ?

    ReplyDelete
  4. Saya buka blogspot Karena ingin cari tahu mengenai menangkap wifi jarak jauh. Sudah 2 hari ini saya dapat menangkap tethering wifi dari HP istri saya yg bekerja di cikarang, sedangkan says bekerja di cilandak. Connect hanya bertahan sekitar 15 menitan. Apakah itu mungkin terjadi? Saya msh tidak habis pikir kenapa bisa ya.

    ReplyDelete
  5. ngambil dari channel Anak Agung Dwi Arsana... hehehehe

    ReplyDelete