==

10 Fitur Tersembunyi Smartphone Android

Kembali lagi di Pro Teknologi,kemajuan teknologi saat ini membuat kemampuan Smartphone sobat semakin canggih,yang akan memudahkan segala pekerjaan.

Tapi apa sobat tau fitur-fitur tersembunyi apa saja yang smartphone sobat miliki,nah oleh karena itu kali ini saya akan membagikan :

10 Fitur Tersembunyi Smartphone Android

1. HARDWARE LAIN


Tanpa diketahui ternyata handphone kita bisa tersambung dengan perangkat komputer,seperti Mouse,Keyboard,bahkan sebuah Stik PS.

Caranya gampang banget sobat.Hanya dengan membeli Adapter Usb penyambung handphone ke perangkat hardware komputer,dan mencolokkan adapternya antara handphone dan perangkat hardware lainnya,dan siap digunakan.

2. UMUR BATTERY

Buat sobat yang sering merasa battery handphonenya sering boros seperti bocor,nah mungkin ini salah satu cara untuk mengatasinya.

Cara Mengatasinya hanya dengan mengganti Walpaper handphone sobat menjadi background yang berwarna hitam.kenapa begitu?karena layar armor pada layar hp sobat tidak akan bekerja pada bagian yang berwarna hitam.

3. PHOTOMATH

Buat sobat yang sering mengalami kesulitan dalam mengerjakan PR Matematika,kayaknya sudah tidak perlu pusing-pusing lagi nih,sebab kalian cuman perlu membuka aplikasi Photomath dan kemudian arahin saja kameranya ke soal matematika yang sobat tidak bisa (Scan Formula),dan hanya hitungan beberapa detik maka sobat akan langsung mendapatkan jawaban dari soal yang dibutuhkan (instant Result).

4. MEMPERCEPAT KINERJA HANDPHONE

Jika Handpone sobat terasa lemot ketika lagi bermain game atau membuka sebuah aplikasi,mungkin ini salah satu masalahnya yaitu aplikasi navigasi setiap handphone akan menyala dengan sendirinya,yang mana akan memakai ruang memori yang lumayan besar.

Solusinya tinggal sobat matikan aplikasi navigasi handphone sobat dari pengaturan privacy handphone.

5. MENGHAPUS OBJEK DARI FOTO



Jika sobat merasa terganggu dengan adanya sebuah objek didalam foto yang sobat miliki,sekarang sudah ada aplikasi yang mudah sekali digunakan untuk menghapus objek tersebut.

Caranya mudah sekali,sobat hanya perlu mendownload aplikasi Photo Direktor dan kemudian menjalankannya.Kemudian pilih To Remove Full pada aplikasi tersebut,dan tandai objek mana yang akan kalian hapus.



6.  MUSIK SAAT TIDUR

Buat sobat yang senang dengerin musik saat tidur sampai batterynya habis dipagi hari,kita punya solusinya.Caranya mudah sekali yaitu bagi pengguna handphone android biasanya mempunyai fitur stop musik yang tinggal masuk di settingan aplikasi musik bawaan handphone lalu aktifkan Music auto off dan atur menitnya.

Dan bagi pengguna I-Phone,sobat tinggal masuk ke timer,kemudian pilih When Timer Ends kemudian nyalakan fitur Stop Playing.Maka pada saat timer sobat menyala,seluruh aktifitas dihandphone sobat akan otomatis berhenti.

7. MELACAK HANDPHONE

Cara ini bermanfaat sekali buat sobat yang suka lupa menaruh handphonenya.

Bagi Pengguna I-Phone,sobat tinggal mendaftarkan email,setelah itu tinggal menyalakan fitur Find My I-Phone.

Tapi bagi para pengguna android,sobat tinggal masuk ke menu device manager,kemudian centang Remotely locate this device.

Nah peringatan bagi sobat untuk jangan sampai lupa Email dan Password yang sobat gunakan.arena dengan begitu maka tidak akan ada lagi kasus perkara handphone yang hilang.

8. MEMBUAT HOLOGRAM



 Membuat Hologram menggunakan sebuah handphone ternyata gampang banget sobat.

Cara buatnya yaitu sobat hanya memerlukan sebuah kaca plastik dan juga sebuah handphone,kemudian tinggal potong kaca plastik tersebut menjadi kerucut seperti gambar diatas.

Dan jika sudah jadi sobat tinggal letakkan diatas hp nya dan maka langsung terlihat seperti hologram.

9. SLEEP CYCLE

Buat sobat yang mau hidup sehat,aplikasi Sleep Cycle bermanfaat sekali untuk dapat menghitung jumlah waktu tidur sobat.Hanya dengan menyimpan handphone dibawah atau disamping bantal,maka secara otomatis aplikasi ini akan menghitung jumlah waktu tidur sobat sekalian.

10. BATTREY SAVER

Aplikasi pada sebuah handphone semakin hari semakin canggih,seperti aplikasi Battery Saver.Hanya dengan mendownload aplikasinya dan memasangnya,sobat akan langsung dapat melihat seluruh sistem yang terpakai pada handphone sobat.

Dan manfaatnya itu sobat dapat melihat seluruh sistem kerja hp,yang mana akan membantu mengontrol penggunaan dari setiap smartphone.

Oke sobat,dari 10 Fitur Tersembunyi Smartphone Android,sekarang bisa sobat coba semuanya di handphone masing-masing.

BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

2 Responses to "10 Fitur Tersembunyi Smartphone Android"