==

Syarat Melamar Pekerjaan Di Perusahaan Google Indonesia

Di Indonesia Para Sarjana menargetkan karirnya kebanyakan pada Status PNS,dengan mengikuti Cpns,namun kita tau sendiri utang Negara kita saja Indonesia sudah begitu menumpuk,jadi ada kalanya jika minat karir kita sedikit banting stir seperti mencoba membuk usaha sendiri lewat online shop maupun Kerja Di Perusahaan Google seperti yang akan kita bahas sekarang ini.

Google merupakan salah satu kantor terbaik yang didirikan oleh Larry Page Dan Sergey Brin saat masih mahasiswa Ph.D di Universitas Stanford.Memang dari sekitar 2.5 juta pelamar tiap tahunnya,cuman 4.000 saja pekerja yang diterima oleh google,tapi semua itu wajib dicoba sebab berbagai fasilitas diberikan untuk para pegawai google,mulai dari fasilitas olahraga,fasilitas makan,hingga fasilitas untuk tidur sobat,nah untuk lebih jelasnya apa saja yang bisa sobat dapatkan ketika kerja diperusahaan google?

Bisa langsung baca selengkapnya 40 Fakta Unik Dan Menarik Mengenai Perusahaan Google


Keahlian Yang Wajib Dikuasai Sebelum Melamar Ke Perusahaan Google


Kalian tau gak sobat,bahwa ada skill atau keahlian yang harus sobat pelajari jika ingin bekerja di perusahaan google.apa saja skill yang harus dimiliki itu,bisa sobat lihat ulasan dibawah ini.

1. PROGRAMING

Google merupakan sebuah program,maka keahlian sebuah Programing sangat dibutuhkan didalam perusahaan ini.

Hampir semua karyawan google bisa menulis code program,setidaknya menguasai satu bahasa pemrograman beriorentasi Objek seperti : C++,Java,Dan Phython.

Bgi sobat yang ingin belajar Bahasa Pemrograman secra online,bisa coba di :

•    CodePolitan Developer School (Belajar Coding Intensif)
•    MitOpenCourseWare
•    Dan situs-situs belajar bahasa pemrograman online lainnya.

2. ALGORITMA DAN STRUKTUR DATA

Masih berkaitan dengan Programing,pemahaman tentang Algoritma dan Struktur data adalah penting bagi google.

Sobat harus siap mempelajari dasar dasar Jenis Data,seperti Bags,Queues,Stacks,dan juga harus memahami Algoritma Pengurutan,seperti Heapsort,Mergesort,dan Quicksort.


3. COMPILER

Compiler merupakan  sebuah program sistem yang digunakan sebagai alat bantu dalam sebuah pemrograman,perangkat lunak ini yang melakukan proses penerjemah code yang dibuat oleh seorang programmer kedalam bahasa mesin.

Google memhami bahwasanya program yang ditulis itu untuk dimengerti oleh manusia dengan secara sistematis,yang pastinya diterjemahkan atau diartikan untuk bahasa Assembly (tingkat Rendah) yang pada akhirnya dapat dimengerti oleh mesin.

Bagi sobat yang dapat memahami cara membuat Compiler,tentu akan mendapat nilai lebih dari pihak google.

4. TESTING PROGRAM

Yaitu melakukan Testing atau dengan melakukan pengujian yang telah sobat buat,Sama pentingnya dengan memebuat sebuah program.

Perusahaan Google ingin engineer mereka dapat mendeteksi Bug,mebuat sebuah tes Debugging untuk mencari kelemahan dari dari software yang mereka buat,dan mampu melakukan perbaikan.

5. PARALLEL PROGRAMING 


Parallel Programing merupakan suatu teknik dalam melakukan komputasi secara bersamaan,dengan memanfaatkan beberapa buah computer independen dengan cara bersamaan.



Keahlian ini merupakan salah satu yang disukai oleh google,sebab tujuan utama dari Parallel Programing adalah agar dapat meningkatkan performance komputasi.Jadi dalam hal ini banyak hal dapat dilakukan dalam satu waktu yang bersamaan,membua semakin banyak pekerjaan yang dapat diselesaikan.

6. MATEMATIKA

Matematika jelas sobat sekalian sudah kenal bahkan dibangku Paud maupun Sekolah Dasar,dan mungkin menjadi salah satu pelajaran yang banyak tidak disukai seseorang,sebab terlalu menguras fikiran.

Namun inilah salah satu Hal yang Wajib dimiliki bagi para karyawan diperusahaan google.Google mengharapkan karyawannya memahami matematika abstrak seperti Matematika Diskrit,dan Logika.

Hal ini penting sebab computer yang artinya (Menghitung) atau mesin penghitung,jadi sangat dasar jika para pegawai wajib mengetahui matematika dasar.

7. MEMPELAJARI BAHASA PEMROGRAMAN YANG LAIN

Perusahaan google sangat menyukai jika sobat mampu mengetahui lebih dari satu bahasa pemrograman,dimana kita ketahui bahwasanya saat ini sudah sangat banyak bahasa pemrograman yang digunakan.Namun dari sekian banyak Bahasa Pemrograman,google tidak menggunakan seluruh bahasa pemrograman.

Tapi setidaknya sobat bisa mempelajari sekitar 10 Bahasa Pemrograman yang popular di Indonesia.seperti Visual Basic,PHP,Javascript,dan lain sebagainya.

8. CRYPTOGRAPHY

Cryptography merupakan salah satu ilmu yang memepelajari tentang bagaimana cara agar data atau pesan tetap aman ketika dikirimkan.Dari pengirim ke penerima dapat melakukan pengiriman data tanpa aka nada gangguan terhadap pihak ketiga.


Hal ini pula merupakan skill yang penting untuk menunjang karir diperusahaan google,sebab google sangat memproritaskan keamanan di dunia cyber.Dan juga sebab perusahaan google sendiri memiliki banyak produk online,dimana mereka ingin semua terkendali dengan aman dan baik.

Jadi bagi sobat yang paham akan Cryptography pasti akan menjadi kandidat yang lebih potensial bagi perusahaan google.

9. MENGUASAI SISTEM OPERASI

Sistem Operasi sendiri merupakan sebuah perangkat lunak pada perangkat computer.Memiliki tugas dalam mengatur jalannya sebuah program yang berbeda,dan menggunakan perangkat keras computer serta mengatur cara pengguna atau user dalam mengendalikan computer.

Sebagin besar pegawai yang bekerja diperusahaan google menggunakan computer,jadi pengetahuan serta keahlian dalam sistem operasi sangat diharapkan oleh pihak google.

10. KECERDASAN BUATAN / AI (Artificial Intelligence)

Perusahaan Google begitu sangat menyukai produk yang berbasis Kecerdasan Buatan atau AI,Seperti sekarang ini kita ketahui begitu banyak robot yang dikembangkan oleh pihak perusahaan google.Dimana mereka pun telah memiliki banyak Engine yang bisa bekerja secara otomatis.

Nah jadi sobat juga harus mau mempelajari AI / Kecerdasan Buatan serta memahami seluk-beluknya.

Baiklah sobat mungkin itu saja 10 Skill yang kiranya wajib sobat kuasai jika berharap untuk bekerja diperusahaan google,sebagai imbalan atas kerja keras sobat jelas jika diterima bakalan mendapatkan pekerjaan yang layak dan mendapatkan gaji yang besar,serta suasana dan fasilitas-fasilitas kantor yang tidak bisa sobat rasakan ditempat lain.

Jika sobat memiliki info seputar Keahlian yang lain sebagai syarat diterima oleh perusahan google,bisa sobat bagikan dikolom komentar dibawah ini.


BERLANGGANAN ARTIKEL-ARTIKEL MENARIK LAINNYA

Pro Teknologi dibuat pada 22 Februari 2017. Blog ini adalah harapan saya agar dapat membagi manfaat kepada orang lain,berupa tips-tips Seputar Blog,Internet,Komputer,dan Info-Info Menarik lainnya.

0 Response to "Syarat Melamar Pekerjaan Di Perusahaan Google Indonesia"

Post a Comment